Ice Cream

Rania suka sekali es krim. Ia juga sering berkhayal, dia ada di dunia es krim. Mamanya juga sering masak es krim untuk Rania.

Suatu hari, Rania berkhayal. Dia pergi ke dunia es krim. “Uh! Lezat sekali!” gumamnya. “Woy! RANIAAA!” teriak Fanya, sahabatnya. “Apaan sih, Fan?” tanya Rania sebal. “Hehehe! Akhirnya, mempan juga usahaku! Kamu pasti lagi berkhayal kamu ada di dunia es krim! Hahaha!” tawa Fanya malah meledak. Bibir Rania maju satu senti. “Gitu aja marah!” goda Fanya.

“Ma, siang ini Mama masak apa?” tanya Rania saat di rumah. “Mmmm…, sayur asem, dadar jagung, telur goreng, mie rebus, dan es krim coklat,” jawab Mama. Rania segera melahap makanan Mama. “Oh, iya, Ran, Mama tadi dapat brosur lomba membuat kreasi dari es krim. Kamu mau ikut?” tawar Mama. “Iya! Daftarin Rania ya, Ma…” kata Rania.

Besoknya, Rania pergi ke supermarket. Kan, sekarang hari libur! Waktu inilah yang Rania manfaatkan untuk membuat kreasi. Rania akan membuat Chocolate Mint Ice Cream dan Freeze Rainbow Ice Cream. Bahan untuk membuat Chocolate Mint Ice Cream adalah wafer coklat, daun mint, es krim coklat, serpihan kacang, coklat leleh, dan kremesan wafer. Bahan untuk membuat Freeze Rainbow Ice Cream adalah es krim pelangi rasa anggur, strawberry, durian, jeruk, dan blueberry, buah ceri kalengan, daun mint, serpihan kacang, wafer strawberry, dan lelehan coklat putih.

Hari perlombaan tiba. Lombanya ada di gedung yang mewah. Juri juri nya juga terkenal. “Hai! Aku Carol! Senang bertemu denganmu!” kata anak berambut pirang yang ikut lomba juga. “Aku Rania!” kata Rania. “Ya! Perlombaan akan dimulai! Harap bersiap siap! Satu, dua… mulai!!!” kata seseorang melalui MC. Rania membutuhkan waktu dua jam untuk membuat es krimnya. “Ya! Waferku tinggal sedikit!” keluh Carol. “Kamu pakai punya ku saja, Carol!” kata Rania. “Makasih!” ucap Carol. “Ya! Waktu telah habis!! Sekarang akan diumumkan pemenangnya! Juara tiga diraih oleh Ashley William! Juara dua diraih oleh Carolina Angelina! Dan juara satu diraih oleh.., Rania Della!” seru pembawa acara. Rania amat senang. Ia menangis bahagia. Ia mendapat hadiah satu pack buku tulis, HP Nokia Lumia 520, dan satu kotak alat tulis lengkap. Rania senang sekali pagi itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s