Anak Baru

Saat itu, Renata dan Lily sedang mengerjakan tugas kelompok dari Miss Virina, guru IPA yang galaknya sampai langit ke tujuh. “Hey, Miss Luna datang!” teriak Melly. Miss Luna, wali kelas mereka, datang dengan membawa anak perempuan. Rupanya, anak itu model sampul majalah Kids Active! Majalah yang terkenal itu. Anak itu amat cantik, memakai bando polkadot merah, memakai kalung berlian, gelang kayu warna pink, dan membawa tas mungil bergambar Tom and Jerry. “Hai! Nama saya Bella! Nama lengkapnya Annabella Newton! Saya berprofesi menjadi model sampul majalah. Saya, kan, masih baru, jadi, saya harap kalian bisa membantu saya untuk lebih mengenal sekolah ini,” katanya polos.

Saat istirahat, Lily pergi dengan Bella. Ia mulai mengabaikan Renata. “Lil, kamu pesan apa? Biar aku yang bayar!” kata Bella memulai pembicaraan. “Mmm, sup krim sama jus melon aja, deh!” jawab Lily. “Miss Mona! pesan sup krim dan jus melon dua, ya!” seru Bella. “Kok, dua, sih?” kata Lily yang tidak dijawab Bella. Pesanan mereka datang dan mereka segera memakannya.

Saat bel pulang, Renata tidak bersama Lily melainkan bersama Penny, sahabat barunya sejak Lily melupakan Renata. BRAK! Renata mendorong Bella dengan teramat keras. Bella pingsan. “BELLA!” teriak Lily keras. Anak anak segera mengerumuni Bella. Renata dan Penny sudah melarikan diri entah kemana.

“Renata!!!” teriak Lily yang memang merupakan saudara Renata. Renata asyik HP-an dengan Penny dan Donna. “Kamu ya! Kurang ajar, kamu, Renata! Kamu mendorong Bella, kan? Kenapa kamu mendorong Bella? Kasihan DIA!” seru Lily. “Aku merasa puas kalau Bella sudah seperti itu! Aku juga kesal sama dia!” seru Renata membalas. “Kamu keji sekali!” kata Lily. “Ada apa ini?” tanya Mama Renata. “Tante, Renata sudah mendorong Bella sampai pingsan!” jawab Lily. “RENATA! Kamu sangat keterlaluan! Kamu mama hukum! Bersihkan kamarmu tanpa dibantu Lily dalam sebulan!” kata Mama Renata.

Kaki Bella sempat pincang. Tapi, sudah agak baikan. “Bella maafkan aku ya! Aku merasa cemburu saat aku tau kamu selalu bersama Lily,” kata Renata saat itu. “Iya, Ren. Aku udah maafin kamu kok. Asal, jangan diulang lagi!” balas Bella yang langsung memeluk kedua sahabatnya itu.

Itulah indahnya persahabatan……

Leave a Reply

