BFF (Best Friends Forever)

Monica dan Rachel sedang makan bersama di kantin. Monica pesan jus mangga dan nasi ayam goreng. Rachel, sih, hanya mie ayam dan es teh kesukaannya. “Mon, aku ke air mancur dulu, ya! Mau santai. Disini pengap!” kata Rachel. “Iya, deh. Aku nanti nyusul,” jawab Monica.

Monica itu, orangnya sangat menyayangi Rachel karena ia sahabat terbaik yang pernah ia temui. Rachel memang penyabar, cantik, dan berbudi baik. Kalau ada yang menyakiti Rachel…. wuiiih! Bisa berat resikonya!

Saat ada pelatihan lomba lari untuk besok, Rachel yang ingin ke air mancur, malas untuk melewati lapangan itu. Padahal, kalau menyeberang, pasti lebih dekat. Satu, dua, tiga, wusssh! Minny berlari cepat. Rachel tak sempat menghindar sehngga tertabrak oleh Minny. Rachel terpental kira kira satu meter. Monica yang melihat hal itu, langsung menghampirinya. “RACHEL!” teriak Monica. Ia melihat Rachel sedang menangis sambil mencengkram dadanya. Rahangnya Monica mengeras, wajahnya merah padam, saraf sarafnya terlihat menguat, kuku kukunya menajam, matanya melotot, dan tangannya sudah menggenggam kuat. Minny takut setengah mati dan hampir menangis. “Kenapa kamu melakukan ini pada Rachel?!! KENAPAAA!” teriak Monica. “A… aku tak se… ngaja menabraknya. Maafkan aku Rachel,” jawab Minny sambil gemetar. “CATAT PERKATAANKU! Suatu hari, kamu akan bernasib sama dengan Rachel!!!” seru Monica sambil menuntun Rachel. Minny hanya menangguk sambil menahan tangis.

“Rachel, Minny, dan Monica! Temui bapak di kantor guru!” kata Pak Hendro, kepala sekolah. Ketiga anak itu mengikuti Pak Hendro. “Minny, ceritakan kejadian tadi!” perintah Bu Nancy, wakil kepala sekolah. “Begini, Rachel sedang menyebrangi arena pelatihan lomba lari untuk besok. Saya lari terlalu cepat, sehingga Rachel tertabrak oleh saya,” jawab Minny. “Nah, Monica, sudah jelaskan? Minny tidak bersalah, aku yang bersalah,” kata Rachel. “Maafkan aku, ya, Minny,” ucap Monica. Lalu mereka berpelukan.

Leave a Reply

