Tugas Yang Menumpuk (Jessica, a Tomboy Girl 3)

Tugas IPA dari Miss Julia selalu menumpuk. Kalau dulu Jessica masih diajar Miss Martha, pasti tugasnya hanya satu atau dua. Ini, tugas mencari tanaman vegetatif sebanyak 40 gambar, mencari gambar fosil fosil dinosaurus sebanyak 30 gambar, menulis tentang punahnya dinosaurus yang asli sebanyak 10 halaman, dan menghafalkan tentang nama nama nyamuk. Belum lagi mempersiapkan untuk tugas menanam tanaman sebanyak 60 tanaman, itupun bermacam macam. Juga, PR membuat puisi tentang alam, dan mengerjakan soal sebanyak 120! Pusing ya!

“Dasar Miss Julia! Ngasih soal kok, yang susah susah dan banyak! Oh iya, sore nanti, Tante Jasmine, Om Vinno, dan Heather kan, datang! Apa, aku ngerjainnya bareng Heather aja ya?” pikir Jessica. “Oh iya, Jessi. Kamu nanti ganti dengan gaun yang berwarna ungu di kamar Mom, ya!” kata Mom. “Ahh, pasti untuh menyambut kedatangan Tante Jasmine kan?!” omel Jessica. Satu jam kemudian, Tante Jasmine, Om Vinno, dan Heather datang. Jessica tidak jadi memakai gaun itu karena ia mengomeli Mom panjang lebar. Ia memakai pakaian anak punk, bercelana jeans robek robek, tapi menurut Jessica keren! “Oh, Jessica! Kenapa pakaian kamu seperti itu? Kamu tidak malu?” tanya Tante Jasmine. “Aku suka pakaian seperti ini!” sahut Jessica. “Ya sudah, ayo makan!”

“Jessica, kamu kok, suka jadi anak tomboi sih? Feminin itu enak lho! Kayak aku!” kata Heather agak sombong. “Feminin itu manja! Aku tidak suka anak manja! Aku suka tomboi,” kata Jessica. “Eh, kamu ada PR menumpuk, tidak? Kalau iya, kita ke warnet aja! Kita cari jawaban sama sama disitu,” usul Heather. “Iya. Aku mau deh. Lagian, tugas dari Miss Julia selalu menumpuk. Enggak kayak Miss Martha. Soalnya susah susah kalau diajar Miss Julia!” balas Jessica.

“Wahh, dapat banyak gambarnya!” seru Jessica. Heather tersenyum. Tugas Matematika nya belum selesai. “Sebagai rasa terima kasih, akan aku bantu mengerjakan soalnya,” kata Jessica. “Tumben, anak tomboi baik hati!” goda Heather. Jessica cemberut. Di rumah, ia mulai membantu Heather. Oh…, sungguh baik, ya, Jessica kali ini! “Pasti, Miss Mona enggak marah,” gumam Heather. “Siapa Miss Mona?” tanya Jessica. “Guru Matematika di sekolah ku. Dia galaaaaak banget!” jawab Heather. Mereka akhirnya mandi, berganti baju, dan segera belajar.

“Ayo! Tugas dikumpulkan!” seru Miss Julia yang terkenal galak di kelas. “Setelah dilihat lihat, hasil terbaik ada tiga. yang pertama, Lilian Jessica Melvin Salvatty Black. Yang kedua, Gabrielle Brown. Yang ketiga, Giselle Oliverra!” kata Miss Julia. Amanda, Kattie, dan Lily mendapat hukuman dari Miss Julia karena tugasnya tidak dikerjakan.

Toktoktok!
Pintu kamar Jessica diketuk. “Masuk!” kata Jessica. Ternyata Heather! Ia masuk dengan mata berkaca kaca. Heather langsung memeluk Jessica. “Jess, aku akan segera ke Australia nanti siang. Aku takkan melupakanmu!” isak Heather dipelukan Jessica. “Jangan sedih, ya! Pasti, kita akan bertemu lagi!” ucap Jessica. Heather tersenyum. Jessica segera ganti baju karena ia ingin mengantar Heather ke bandara. “Selamat tinggal!” teriak Jessica saat pesawat Heather terbang. Heather menangis. Kemudian, Jessica pulang kerumah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s