Ada Apa Dengan Lily?

Hari ini, Lily tak seperti biasanya. Ia merenung seharian. “Hai Lily!” sapa Alia. Lily tak menjawab. “Lil?” tanya Alia. “Apa sih, Al? Aku nggak mau diganggu!” seru Lily membentak. “Kamu kok berubah, sih? Nggak kayak dulu?!” tanya Alia sangat emosi. “Aku cuma nggak mau diganggu! Sana, pulang!” usir Lily. Alia pergi dengan bingung dan sedih.

Di sekolah…
Lily hanya duduk. Melanjutkan renungan nya kemarin. “Ly, main, yuk!” ajak Getta. Lily hanya merenung. “Lily! Kamu dengerin aku gak, sih?!” tanya Getta. “Bukannya aku tak mau bersama mu, tapi, aku nggak mau diganggu!” jawab Lily. Getta pergi dengan marah. “Kalau kamu nggak mau main denganku atau sama yang lainnya, baiklah, jangan dekati kami lagi!” kata Getta tak kuasa menahan emosi. “Kell, si Lily kenapa, sih?” tanya Getta. “Aku juga enggak tau. Tadi aja, aku dijutekin. Dia bilang, ‘jangan ganggu aku. Aku tak mau ngomong dengan kamu!’ gitu,” jawab Kelley.

Di rumah, Lily makan siang sendiri di kamarnya. “Sayang, kamu kenapa?” tanya Mama yang tiba tiba masuk. “Itu urusan ku!” jawab Lily. “Ceritakan sedikit, aja,” kata Mom lagi. “ITU URUSANKU, Ma!!!” seru Lily seraya beranjak dari tempat tidurnya. Mama segera ke ruang tengah. “Pa, anak kita kenapa, sih?” tanya Mama. “Papa juga nggak tau. Tadi aja, Papa dicuekin,” jawab Papa. Seisi rumah heran dengan Lily.

Di sekolah, Getta, Kelley, Olla, Tiara, dan Fia sudah tak tahan dengan sifat Lily. “Lily, ceritakan, apa yang terjadi,” pinta Olla. “Itu urusanku,” balas Lily. “Kami tidak akan melepaskanmu sebelum kamu kasih tau apa yang terjadi,” kata Getta mengancam. “Baiklah, aku akan beritahu. Aku rindu Oma dan Opa di Amerika. Disana enak. Bagus dan bersih,” ungkap Lily. “Kenapa tak beritahu dari dulu? Justru, kata Mama dan Papa mu, mereka akan datang sendiri ke Indonesia,” kata Tiara. “Iya. Tadi, Mama, Papa, Kak Zidane, dan Kak Lia sudah menyambut kedatangan Oma dan Opa mu,” tambah Kelley. Lily segera pulang. Ia tak peduli akan hukuman dari Pak Gino, wali kelas Lily. Sekarang, Lily merasa senang. Ternyata, Oma dan Opa akan meninggalkan Amerika untuk Indonesia. Lily senang sekali.

One thought on “Ada Apa Dengan Lily?

Leave a Reply

