Hantu di Kost Kostan

Lila baru saja lulus SMA. Ia disarankan orang tuanya untuk lebih mandiri. Ia akhirnya tinggal di kost kostan Bu Evie. “Berapa per kamarnya, bu?” tanya Lila sambil mengangkat barang barangnya. “Per kamar seratus ribu, Dek,” jawab Bu Evie. Lila membayar seratus ribu biaya per bulan satu kamar. “Jadi, saya bayar satu bulan.” sahut Lila. “Kamar kamu di sebelah kamar 20, ya!” balas Bu Evie. Kost itu memang ada dua puluh satu kamar dan dua tingkat.

Malamnya, Lila menyalakan laptop dan mendengarkan musik. Ketika ia melihat jam tangannya, ternyata sudah jam 23.45. Ia sudah siap siap untuk tidur. Tapi, sepertinya, Lila sedang diganggu sesuatu. Seperti ada anak perempuan berbaju putih lengan pendek dan rok sebatas lutut. Ia tidak bisa tidur sampai jam 03.56. Lila menyalakan handphone dan menyalakan lagu pengantar tidur. Ketika hendak memejamkan mata, ia mendengar ada siraman air dari kamar mandi. “Siapa itu?” panggil Lila. Tak ada jawaban. “Hey, siapa didalam?!” seru Lila. Tak ada jawaban. Lila mendobrak pintu kamar mandi. “Hah?!” seru Lila terkejut. Lila sangat terkejut ketika menyaksikan kamar mandi itu kosong tanpa ada orang.

Paginya, ia memasak mie instan untuk sarapan paginya. Lila menyalakan HP-nya dan menelpon temannya, Tita. “Halo, Ta! Main ke kostan ku, yuk! Seru, lho!”. “Oh, ya? Ya udah, aku kesana, ya! Tunggu. Bye!”. Klik! Telpon dimatikan. Jam 10.00 pagi, Tita datang. “Hai!” sapa Tita. “Hai, juga! Yuk, masuk! Kebetulan, aku sudah masak mie untuk kamu!” balas Lila. Tita memang suka sekali mie instan. “Terima kasih, atas mie nya!” kata Tita. Jam 13.45, Tita pulang. “Dah, Lila!”

Sebulan kemudian, Lila sudah tak tahan atas kejadian di kost itu. Ia melaporkannya ke Bu Evie. “Mungkin, yang kamu maksud adalah, Olla,” jawab Bu Evie, lemas. “Siapa itu, Olla?” tanya Lila tak mengerti. “Begini, ia diperkirakan meninggal 6 tahun yang lalu di kamar mandi mu. Ia mati karena ditinggal mati oleh kekasihnya. Ia mati mengenaskan di kamar mandi-mu,” jelas Bu Evie. Malamnya, ia bertemu dengan arwah seorang perempuan sangat cantik. Ia lah Olla! “Olla?!” kata Lila terkejut. “Aku Olla. Aku mau menyampaikan sesuatu padamu” ucap Olla. “Tolong kamu ke gudang kost, dan bongkar isi lemari kayu disitu. Tolong kamu bakar surat dan kalung berliontin ‘O&V’ ” pesan Olla.

Lila membongkar semua isi gudang. Ia menemukan sebuah lemari kayu. Ia menemukan sebuah surat dan kalung liontin ‘O&V’. Ia membakarnya. Esoknya, ia segera pindah Kost.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s