Kalung Persahabatan

Tata dan Titi adalah sahabat sehati. Mereka selalu akur. Bayangkan, mereka dari kelas satu sampai kelas tiga ini tak pernah bertengkar! Hebat bukan? Tapi, juga ada yang iri dengan persahabatan mereka, yaitu Titta.

Suatu hari, Tata dibelikan bando oleh orang tuanya. Titta iri melihatnya. Lihat saja, kau pasti tidak akan lama dengan bando mu itu, Tata! kata Titta dalam hati. Waktu pulang sekolah, Tata meletakkan bando nya di laci mejanya. Titta akan menjalankan misinya saat tidak ada orang. “Titt, nggak pulang?” tanya Lala, teman sekelas Titta. “Tadi, mom dan dad bilang agak terlambat jemput. Ada.., tugas kantoran,” jawab Titta berbohong. Setelah sepi, Titta diam diam memecahkan bando Tata. “Aku akan tuduh Titi yang memecahkan bando mu,” gumam Titta.

Paginya, Tata menyaksikan bando barunya pecah. “Oh, bando ku. Kalau mom tau, aku pasti dimarahi,” ucap Tata sambil menitikkan air mata. “Aku tahu biang keladinya,” kata Titta ikut campur. “Biang keladi nya adalah Titi,” lanjut Titta. “Jadi, kamu pelakunya, Titi?” tanya Tata. “Bukan, Tata. Mana mungkin aku melakukan itu pada sahabatku sendiri,” jawab Titi mohon kepercayaan. “Cukup, Ti! Kamu sudah melakukan banyak kesalahan padaku! Aku sekarang nggak mau sahabatan lagi sama kamu!” tukas Tata marah. “Tata!”

Satu minggu, mereka tak menegur sapa. Apalagi jalan bareng. “Aduh. Mungkin aku sudah tidak tahan lagi! Aku bosan terus terusan begini! Aku sadar, hanya Titi sahabat dekatku. Aha! Apa mungkin dengan kalung? ya!” Tata bersorak dalam hati. Ia minta belikan kalung hati yang pecah dan bisa disatukan jika kompak. Tata menulis surat untuk Titi supaya ke taman

“Ada apa, Ta?” tanya Titi. “Aku hanya ingin minta maaf. Aku akan berikan satu kalung persahabatan ini,” jawab Tata. Mereka janji tidak akan bertengkar lagi hanya karena salah paham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s