Boneka dari Papa

“Naura! Maura! Ayo makan!” teriak Mama dari bawah. “Iya, Ma!” jawabku.

Oh iya, ada yang tau namaku, nggak? Mungkin nama panggilan nya saja. Namaku Naura Nabbilah Naysiela. Aku punya saudara kembar yang beda lima menit dari aku. Namanya Maura Millanie Megantari. Dia selalu dapat tiga besar di sekolah. Aku sering dibandingkan dengan adik kembarku itu.

“Maura, kamu dapat berapa besar tahun ini?” tanya Papa sambil menyeruput cappucino nya. “Tiga besar, Pa,” jawab Maura. “Kalau kamu Naura?” tanya Mama. “Sepuluh besar, Ma,” jawabku. “Hebat, Maura! Kakak mu saja kalah sama kamu,” puji Mama. Aku sedikit kesal, kesal, dan akhirnya kekesalan ku memuncak. “Jangan puji dia di depan Naura! Aku sudah tidak tahan! Mulai sekarang, aku nggak mau lagi sekamar sama dia!” bentak ku. “Naura!” panggil Maura.

Aku masuk kekamar dengan kesal. Aku sangat amat kesal dengan sifat Mama dan Papa. “Naura, ini Mama sama Papa, juga Maura,” panggil Mama. “Aku nggak mau dengar Mama sama Papa memuji Maura! Aku muak dengan semua itu!” bentakku. “Apa aku boleh masuk kamar?” tanya Maura dari luar. “Tidak! Kamu tidak boleh masuk kamar ini lagi!” jawabku kesal. Mama, Papa, dan Maura heran dengan sifatku.

Maura akhirnya tidur dengan Papa dan Mama. Hari ini aku ulang tahun. Tapi kenapa tidak ada yang mengucapkan ‘Selamat Ulang Tahun’ padaku? Ahh.., mungkin sekarang, Papa dan Mama lebih sayang Maura daripada aku! Argh… pikirku dalam hati. Mama tiba tiba lewat didepanku. “Sayang, nggak makan?” tanya Mama. “Malas!! Aku ingin makan sendiri diruang tengah. Aku bosan dengan Mama, Papa, juga Maura!” jawabku sewot. Mama segera meninggalkanku.

Aku heran. Kenapa rumahku begitu gelap dan sepi? Biasanya ramai. “Ah, aku masuk saja” gumamku. Aku segera masuk. “Ma, Pa, Maura?” kataku. TET! “Selamat ulang tahun, Naura!” kata Maura. “Wah, terima kasih sudah buatkan aku surprise. Maura, Mama, Papa, aku minta maaf sudah buat kalian kecewa gara gara sifatku.” kata ku. “Sebagai hadiah dari Papa, Papa berikan boneka ini padamu,” kata Papa. “Trims semuanya!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s