Modelist School Contest 2010

Gladisse memiliki dua orang teman. Namanya Stevanny dan Agnesta. Gladisse juga memiliki musuh bernama Bonie. Bonie juga memiliki dua orang teman. Namanya Keyshanti yang akrab di panggil Shanty, dan Stelly.

Suatu siang, ada pengumuman Modelist School Contest 2010. “Disse, kamu ikut lomba model itu, nggak?” tanya Stevanny. “Kayaknya, sih, ikut,” jawab Gladisse. “Aku coba tanya mom dulu” lanjut Gladisse.

“Siapa yang dukung aku masuk ke grand final Modelist School itu?” teriak Bonie lantang. Hanya Shanty dan Stelly yang angkat tangan. Gladisse langsung berteriak. “Siapa yang dukung aku?” teriak Gladisse. Semua anak angkat tangan. “Kenapa kamu ikut ikutan?” tanya Bonie kasar. “Suka suka aku, dong. Masalah, apa?” tanya Gladisse tersenyum sinis. “Arrrggghhhhh…..!”

“Mom, boleh, nggak, aku ikut lomba model?” tanya Gladisse. “Ikut lomba model? Kamu yakin?” tanya Mom balik. “Iya, Mom” jawab Gladisse singkat. “Oke. Besok, ikut mom ke Mall untuk beli gaunnya,” kata Mom. “Kak Rossa, nggak pernah jadi model, ya mom? Kok, kelihatannya iri gitu?” goda Gladisse. “Uhuk… uhuk… Kakak juga pernah, tau! Jangan mentang mentang kamu mau jadi model, ya. lh, sorry” balas Kakak Gladisse, Rossa. “Udah, makan!”

“Mom, kita ke toko Butik Zahra itu, ya?” tanya Gladisse. “Iya. Itu kan, toko butik Tante Litta” jawab Mom. “Hai Litta!” sapa Mom. “Hai. Mau ngapain kalian kesini?” tanya Tante Litta. “Aku mau cari gaun model. Ada nggak?” pinta Mom. “Ada. Wait here, ok!” kata Tante Litta. “Ini” kata Tante Litta sambil menyerahkan dress hijau ber glitter hijau mentah. “Wah, bagus, Mom! Aku mau ini!” seru Gladisse. “Ya udah. Berapa semuanya?” tanya Mom. “Enam puluh ribu. Tap karena yang beli kakak, aku kasih dua puluh lima ribu,” tawar Tante Litta.

“Wah, gaun mu bagus, Disse!” puji Agnesta. “Terma kasih. Ini mom yang beli,” jawab Gladisse. “Para peserta Modelist School Contest dipersilahkan untuk berbaris di tangga panggung” kata host. “Eh, Stev, Nest, ayo kesana!” ajak Gladiss. Ternyata, disitu juga ada Bonie, Shanty dan Stelly. “Rupanya, si Gladisse mulai melawan murid paling terkenal, aku” ucap Bonie sombong. “Heh, lihat saja, Bonie pasti menang! Kamu pasti akan terlupakan. Memalukan saja kamu” timpal Stelly. “Betul” ucap Shanty. “Hei, kamu bukannya si Bonie yang waktu renang pakai gaya batu, ya?” tanya Stevanny pura pura. “Kan itu artinya tenggelam. Berani saja kamu mengejekku!” seru Bonie. Mulai Gladisse yang akan tampail dipanggung. 15 menit kemudian, acara pengumuman. “Pemenang yang masuk 10 besar adalah, Gladisse, Bonie, Stevanny, Agnesta, NIsty, Vanestta. Selanjutnya, yang masuk lima besar adalah, Gladisse, Stevanny, Agnesta, Brey, Filsta, Bruney. Dan pemenangnya adalah…. Gladisse!” kata Host. Gladiss mendapat Piala dan uang sebesar 100.000.000,00. “Wah, nggak nyangka kalau aku menang!” komentar Gladisse.

Leave a Reply

