Cokelat Cokelat Hani

“Mama, cokelat! Hani mau cokelat!” rengek Hani saat Mama nya sedang menyetir di mobil. “Hani sayang, nanti ya! Mama akan belikan kamu cokelat deh!” jawab Mama dengan sabar.

GUBRAK! Hani menutup pintu kamarnya dengan keras. “Oh iya, aku masih ingat kalau aku pernah memberi Mama cokelat. Mumpung belum dimakan” gumam Hani dengan wajah berseri. Ia pergi ke dapur untuk mencari cokelat itu. “Aha! itu cokelat nya! Mama masih tidur, aku makan cokelat” bisik nya saat melihat sebatang cokelat bermerk ‘Cokelat susu’ di kulkas. Ia pun membawanya ke kamar. Ketika hendak tidur siang, Hani mendengar suara mobil Mama. Mama pulang dengan membawa lima batang cokelat.

“Ini kesempatan!” kata Hani sambil berseru. Ia pun berjalan ke meja makan. Ia melihat Mama menaruhnya disitu. “Wah, banyak banget! Makan ah!” bisik Hani. Pagi nya, ia kembali murung. “Pagi, Mama, Hana!” sapanya lesu. “Kakak, kok lesu gitu?” Hani tak menjawab. Sekolah hanya jual cokelat susu itu. Aku mau yang dari Nenek waktu pulang dari Amerika, pikirnya.

“Hai, Hani!” sapa Lala. “Hai!” jawabnya. “Pasti kamu nggak makan cokelat banyak ya semalam?” tanya Lala menggoda. “Tau aja, sih! Lagian, Mama suka cerewet sih kalau mau belika aku cokelat. Pasti janji terus!” jawab Hani. “Kan, kantin juga jualan cokelat?! Keapa nggak beli di kantin?” tanya Lala. “Jualnya cuma cokelat susu batangan, aku nggak suka!” jawab Hani.

Pulang sekolah, Hani melihat satu kardus aneh. Hani membuka kardus itu. “Wah, cokelat sebanyak ini? Pasti dari Nenek!” seru Hani melonjak lonjak. Ia melihat cokelat berbungkus warna cokelat itu. Ia menggigit kecil cokelat itu. “Enak banget!”, Disitu juga tertulis, bahwa cokelat yang selalu Nenek berikan dari Amerika itu habis. Makanya dibelikan cokelat dari Indonesia. Sekarang, Hani tidak pilih pilih cokelat lagi, meskipun tidak dari luar negeri. Yang penting, enaaaaakkkk! Hehehe….!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s