Tulisan Bella

Kali ini, tulisan Bella ganti lagi. Ciri cirinya tipis, panjang, dan lebar. Yah, begitulah Bella. Bella McCarmen, gadis blasteran Indonesia-Jerman. Ciri cirinya adalah berambut pirang, selalu memakai bando pita warna biru laut, hidungnya mancung, dan bibirnya merah muda dan tipis.

Ia merasa tak pede dengan tulisannya. Padahal, teman teman Bella bilang kalau tulisan Bella yang dulu paling perfect di kelas. Gak ada yang bisa menang nge-lawan tulisan Bella!

Setelah pulang, ia melihat tulisan kakaknya, Alice. “Wah, kok, tulisan kakak bagus kayak gini, ya? Coba tiruin ah!” seru Bella sambil membolak-balikkan buku tulis barbie Kak Alice. “Bella, what are you doing here?” tanya Kak Alice. “Aku coba tiru tulisan Kakak, nih! Kayaknya susah banget!” keluh Bella. “Kok, gak bilang bilang?” tanya Kak Alice sedikit marah. Bella terdiam. “What are you silent?” Kak Alice kembali marah. “Habisnya, waktu kakak aku panggil, gak jawab, sih!” jawab Bella.

Disekolah, ia dapat PR IPS dari Pak Sandy. “Hah?! Disuruh menulis kebutuhan sehari hari dengan menulis yang berbeda?! Huh, Pak Sandy menyebalkan!” gerutu Bella. Malamnya, ia meminta Kak Alice untuk mengajarinya menulis dengan rapi dan bagus. “Ada syaratnya,” kata Kak Alice. “Apa?”, “Kamu belikan kakak es jeruk dua di Bang Sholeh,” kata Kak Alice. “Deal deh!” gumam Bella dan menjabat tangan Kakaknya itu. “Gini caranya. Supaya tulisan kamu bagus dan rapi, kamu pilih bolpoin paling nyaman supaya tulisan kamu terkontrol oleh bolpoin nya. Dan, kamu juga harus rileks saat memakainya” jelas Kak Alice. “Mudah banget sih?” Bella tak percaya. “Iya”

Bella, be yourself ya! Jangan suka meniru orang lain!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s