Tas Isi Hati

Kurcaci bernama Wola bertubuh gemuk. Saat itu, ia sedang beli permen dan bertemu Winky. “Hai Wola!” sapanya. “Hai juga!” balas Wola. “Eh, kenapa jadi lupa ya siapa nama kamu yang benar, Bola atau Wola sih?” ledek Winky. Semua kurcaci tertawa terbahak bahak. Wola kesal. Berkali kali ia di panggil entah Gendut, Bulat, Bundar atau bola. Puluhan permen yang ia beli gemerisik di dalam kantong Wola. GUBRAK! Wola jatuh karena tersandung sesuatu. “Hah?! Tas siapa ini? Kok malah ditinggal?” tanya Wola pada dirinya sendiri. Ia merogoh isi tas itu.

Ia menemukan sebuah tulisan. “Ini adalah tas isi hati. Tas ini akan mengeluarkan benda benda sesuai isi hatimu” begitu lah tulisannya. “Tas Isi Hati? Tas apa itu?” Wola sangat keheranan. Aku benci Winky dan teman temannya. Aku akan balas mereka.Tapi dengan cara apa? pikirnya. Ia berjalan pulang. “Wah, bakalan abis tuh permen sebanyak itu?” tanya salah satu teman Winky. “Pasti dong!” jawab salah satu temannya lagi. Wola semakin mempercepat jalan nya. Ketika hendak masuk rumah, Wola lupa akan kuncinya yang tertinggal di toko permen tadi. Ia pun kembali ke toko itu dan berharap tak ada Winky dan genk nya. “Oh, tadi kutitipkan pada Winky” kata penjual permen. Ia mencari Winky. “Oh, tadi aku ingin mengembalikannya padamu, tapi kamu pergi” jelas Winky. Wola menerima kunci itu. Tiba tiba…. Aaaaaa! Winky dan teman temannya terpeleset bola yang keluar dari tas isi hati itu. “Tas ini tidak lubang sedikitpun” kata Wola.

Ia melihat Winky dan teman temannya tercebur selokan. Wola semakin panik. Banyak orang yang tertawa melihat Winky dan teman teamnnya basah dan bau ketika keluar dari selokan. “Tas ini mengeluarkan semua yang menyakit Winky dan teman temannya. Aku tak mau memiliki tas ini!” Wola mengambil napas terengah engah. Ia berlari mengembalikan tas itu ke tempat semula. Winky lari pulang untuk membersihkan badannya.

Siang itu, mereka semua menjadi teman. Winky mengolok olok Wola karena selama ini Wola lebih suka mengurung diri di kamarnya. Sehingga semua kurcaci menganggap Wola pelit, judes dan sombong. Wola juga minta maaf karena tas isi hatinya telah mencelakakan Winky dan teman temannya. Mereka semua Sahabat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s