Draco Malfoy

Draco Malfoy adalah tokoh fiksi Harry Potter karangan J.K Rowling. Ia adalah putra dari pasangan Pelahap Maut Lucius dan Narcissa Malfoy (sebelumnya Black). Mengikuti jejak orang tuanya, Draco menjadi pelahap maut.

Ia bertemu dengan Harry waktu ia dan Hagrid sedang berbelanja di Diagon Alley. Pada saat pertama kali bertemu di Hogwarts, ia menunjukkan ke sombongannya karena ia berdarah murni.

Itu membuat Harry tidak menyukainya. Ia menunjukkan ketidak sukanya pada Ron dan Hermione. Itu malah membuat Harry semakin tidak menyukainya.

Pada Harry Potter kedua, Hermione sudah mengetahui Kamar Rahasia pemilik pewaris Salazar Slytherin. Harry dan kawan kawannya mencurigai bahwa Draco lah pewaris Salazar Slytherin. Pada saat itu, diungkaplah bahwa Ginny Weasley lah yang membuka kamar rahasia di toilet wanita. Ternyata, Voldemort lah pewaris Salazar Slytherin.

Di Harry Potter 3, Draco ingin memenjarakan Hagrid karena pelajaran satwa liarnya karena Hippogriff miliknya telah mencelakakan Malfoy.

Di Harry Potter ketujuh, ia turut mengikuti jejak langkah orang tua nya menjadi pelahap maut dan tidak melanjutkan sekolahnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s