My Favourite Ice Cream

Aku suka sekali  yang namanya es krim. Aku sudah mencoba semua rasa.suatu ketika,aku melihat di internet, ada perlombaan membuat es krim tertuliskan :

” Bagi kamu yang suka es krim, ikuti perlombaan membuat eskrim full love sweety. Pendaftaran ada di jl. Merak Merpati No.12, Jakarta Pusat. Terima kasih atas yang mau mengikuti lomba ini. Sampai jumpa ”

Aku langsung menuliskan tulisan yang ada disitu di buku princessku dan langsung meng-SMS bunda. Aku menuliskan:

”Bunda aku boleh kan mengikuti tes lomba buat eskrim ??? boleh ya?.”, tulisku.

6 menit kemudian SMSku dibalas bunda.

” Boleh, sayang. Nanti bunda belikan eskrim segala rasa. Bunda nanti belikan kue kesukaan kamu, rainbow cake”, kata bunda dalam SMS.

”Asyiiikkkkk… eskrim lagi… asyiiiiiikkkkkk”, sorakku.

37 menit kemudian, bunda pulang bawa eskrim dan rainbow cake. ”lily!!!!! bunda pulang, sayang!!!”, teriak bunda.

”Bunda!!! Mana es krim sama rainbow cake nya ???”, tanyaku.

”Ini sayang. Ehh tadi kamu bilang, kamu mau ikut lomba buat eskrim ya??, tanya bunda.

”Iya, bunda”, kataku.

”Ehh bunda punya banyak resep es krim yang lezat dan unik. Mau coba buat???”, tanya bunda.

”Mauuuuu doooonnggggg, bundaaa”, pinta ku.

”Ayo kita buat sekarang!!!!”, ajak bunda.

“pertama tama, kita masukan bubuk eskrim warna warni ke loyang bentuk apa saja.”

“Sekarang, waktunya seduh dengan air panas”, kata bunda. Setelah itu, bunda memasukkan ice cream itu ke dalam freezer.

”Sekarang, yuk kita daftar”, kata bunda.

”Bunda tau tempatnya dimana???”, kata ku.

”Ya tau dong, honey. bunda tadi habis ke tempat itu”, kata bunda.

1 minggu kemudian, hari yang istimewa datang. Hari aku lomba tiba sekarang. Panitianya memakaikan celemek berwarna hijau bergambar melon. Ada 10 rasa ice cream, ada melon, strawberry, nanas, mint, pisang, mangga, coklat, blueberry, raspberry dan blackberry. Aku mengambil semua rasa yang ada. Hiasannya ada 3. ada permen manik manik, serpihan biskuit, potongan kue dan permen jelly.

“hei, namamu siapa?”, kata seseorang.

“namaku lily, kalau kamu?”, tanyaku.

“namaku discha”, katanya.

“eskrim ku namanya jelly pischolollypop. kalau kamu?”, kata discha.

“kalau eskrim ku namanya flau jellypunkpinkyss”, kata ku. aku pun memencet bel. Sekarang diumumkan siapa yang memenangkan perlombaan.

“pemenangnya adalah…… lily caroline dengan es krim flau jellypunkpinkyss nya !!!!!”

“horeeeeee…aku menang, bun..”, sorakku.

Juri pun memberikan aku medali emas dan piala besar berbentuk eskrim.

Aku difoto untuk kenang kenanganku. Kini, aku punya restoran canggih bernama Flau Jellypunkpinkyss’s restaurant. Sekali pesan, lansung datang. Jika ingin pesan telpon aku lewat nomor 140085 ya…

Leave a Reply

